7 Kegunaan Bahan Tiket Gelang yang Dapat Dimanfaatkan Penyelenggara dan Peserta Event


Selain menggunakan tiket kertas biasa, atau e-ticket, saat ini banyak event yang mulai menggunakan jenis tiket gelang. Tiket gelang biasanya memiliki ukuran 2cm x 23 cm, tapi bisa juga dipesan secara custom. Bahan tiket gelang juga beragam. Ada tiket gelang berbahan kertas, serta tiket gelang bahan lanyard.

tiket gelang

Source : id.techinasia.com
Tren tiket gelang bukanlah tanpa sebab. Pasalnya, ada beberapa kegunaan tiket gelang yang membuatnya lebih digemari.

Memiliki Tampilan Lebih Modis

Berbeda dengan tiket kertas yang kurang prestisius, tiket gelang membuat tampilan penggunanya lebih gaya dan modis. Apalagi, dengan desain yang juga menarik. Tiket gelang juga menaikkan prestise pemiliknya, apalagi jika menghadiri event yang juga memang bergengsi.

Proses Penggunaan Lebih Praktis

Dengan menggunakan tiket gelang membuat proses pengecekan lebih praktis. Karena tidak perlu menyobek tiket. Cukup melakukan scan kode barcode atau QR yang terdapat pada tiket. Selain itu, pengguna juga tidak perlu lagi diberi cap atau tanda pada bagian badan. Karena tiket gelang bisa dipasang sepanjang acara dan tidak bisa dibuka lagi.

Baik tiket gelang kertas atau lanyard, dilengkapi pengunci satu kali pakai jadi tidak akan terlepas saat digunakan. Ada yang berupa double tape yang merekat kuat, sehingga setelah digunakan tidak akan bisa dibuka kecuali gelang dirusak. Ada juga button lock atau pengunci kancing snap sekali pakai yang tidak bisa dibuka lagi selain dirusak gelangnya.

Daya Tahan Gelang Tiket Dari Kerusakan Lebih Tinggi

Dengan menggunakan tiket gelang, resiko kehilangan tiket atau tiket rusak karena terkena air bisa diminimalisir. Karena bahan tiket gelang kuat, anti air dan juga berdaya tahan tinggi, sehingga tidak mudah rusak atau sobek.

Variasi Gelang Tiket Bisa Dikoleksi

Gelang Tiket
Source : Produksitalilanyard.com
Gelang tiket juga memungkinkan para kolektor untuk mengoleksi tiket dari berbagai event yang sudah mereka ikuti. Karena tiket gelang bisa disimpan dalam waktu yang lama, serta variasi desainnya juga menarik untuk dikoleksi.

Meminimalisir Penonton Gelap

Dengan menggunakan tiket gelang, dapat diketahui mana saja penonton legal serta di kelas mana tiket yang dibeli. Dengan demikian, penyusupan penonton di event musik atau event-event lainnya bisa diminimalisir.

Sebagai Peluang Sponsorship

Dengan menggunakan tiket gelang dapat menjadi peluang sponsorship. Karena baik bahan untuk tiket gelang kertas atau lanyard, memungkinkan mencetak sponsor pada desainnya. Sehingga ada beberapa ruang pada gelang tiket yang bisa ditawarkan pada pihak sponsor.

Sebagai Image Branding

Lain halnya dengan tiket biasa, tiket gelang bisa didesain kustom dan dibuat semenarik mungkin. Semakin menarik desainnya, semakin bergengsi penyelenggara. Selain itu, bisa juga ditambahkan pesan-pesan khsusus, kutipan atau moto yang bisa dicetak pada tiket gelang untuk menaikkan citra penyelenggara event.

Itulah beragam kegunaan tiket gelang yang dapat dimanfaatkan oleh penyelenggara dan juga peserta event. Untuk membuatnya, bisa memesan pada penyedia jasa sablon. Mereka akan menyediakan bahan tiket gelang, juga jasa membuat desain jika dibutuhkan.

Postingan populer dari blog ini

Bingung Bagaimana Cara Efektif Melakukan Sosialisasi Program Organisasi? Ini Caranya

Yuk Kenali Macam-macam Ukuran Poster

Mau Membuat Foto Hitam Putih di Photoshop? Begini Caranya!