Mau Membuat Foto Hitam Putih di Photoshop? Begini Caranya!

Penggemar fotografi pasti tidak asing lagi dengan Photoshop. Perangkat lunak yang satu ini banyak digunakan untuk mengedit atau mengubah foto sesuai selera penggunanya karena memiliki fitur-fitur yang canggih dan cukup mudah diaplikasikan seperti di warujayaprinting . Salah satu fitur yang kerap digunakan adalah mengubah foto dari berwarna menjadi hitam putih. Efek hitam putih akan membuat foto terkesan mistis, gothic, dan memberi sensasi tersendiri bagi penikmatnya. Dan yang tidak kalah penting, saat mau cetak foto, harga print hitam putih bisa jauh lebih murah daripada print berwarna. 

5 Cara Mengubah Warna Foto Menjadi Hitam Putih di Photoshop Agar Mendapat Harga Print Hitam Putih Lebih Murah


Photoshop mempunyai beberapa cara untuk mengedit warna pada sebuah foto. Berikut ini 5 cara mudah yang bisa kamu lakukan di Photoshop agar foto jadi hitam putih.

1. Gunakan Desature

Cara pertama yang paling simple untuk mengubah foto menjadi hitam putih adalah dengan menggunakan desature. Pastikan terlebih dahulu foto yang akan diedit telah dimasukkan ke Photoshop. Kemudian di bagian atas klik image -> adjustment -> desature. Atau kamu juga dapat memakai shortcut dengan menekan tombol shift + ctrl + U. Warna foto akan langsung berubah menjadi hitam putih. 

2. Black and White

Pada bagian atas Photoshop terdapat beberapa opsi. Coba perhatikan di sebelah kanan opsi "Image", di situ ada "Layer". Klik pilihan tersebut kemudian pilih "New Adjustmen Layer". Setelah itu pilih "black and white" dan foto pun akan otomatis berubah warna menjadi hitam putih. 

3. Hue/Saturation

Cara ketiga ini hampir sama denga cara kedua, yaitu menggunakan "Layer" dan klik "New Adjustmen Layer". Bedanya, sekarang kamu klik "Hue/Sauration" dan atur saturation-nya sampai -100. Dengan cara seperti itu, warna foto berubah menjadi hitam putih karena saturasinya dikurangi secara drastis.
Bacajuga: Yuk Kenali Macam-macam Ukuran Poster

4. Channel Mixer

Lagi-lagi cara ini masih sama dengan cara yang kedua dan ketiga. Gunakan "New Adjustment Layer", lalu klik "Channel Mixer" dan pilih opsi "Monochrome". Setelah pengaturan selesai, foto otomatis berubah jadi hitam putih.

5. Photo Filter

Masih tetap pakai "New Adjustmen Layer". Pilih "Photo Filter", kemudian ubah opsi "Color" menjadi hitam putih dan tambah "Density" hingga 100 untuk menjadikan foto hitam putih. 
Itulah beberapa cara mengubah foto menjadi hitam putih melalui Photoshop dan dapatkan harga print hitam putih yang murah sebab tidak memerlukan tinta warna. Selamat mencoba!

Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bingung Bagaimana Cara Efektif Melakukan Sosialisasi Program Organisasi? Ini Caranya

Yuk Kenali Macam-macam Ukuran Poster